Fogging Nyamuk di Area Padat Penduduk

Penyakit Demam Berdarah (DBD) kerap kali kita temui di berbagai wilayah di Indonesia dan penyakit tersebut cukup meresahkan karena jika tidak ditangani dengan serius dapat berakibat fatal. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi penyakit DBD, salah satunya adalah fogging nyamuk. Fogging  adalah aktivitas penyemprotan dengan zat tertentu yang dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan dilakukan pada area atau daerah yang telah dilaporkan terdapat kasus DBD di tempat yang bersangkutan. Zat kimiawi yang digunakan pada proses penyemprotan disinyalir dapat memberantas nyamuk Aedes aegypti karena mengandung insektisida di dalamnya dan sudah diklaim bahwa aman bagi makhluk hidup lain di sekitar area penyemprotan.

Namun, proses fogging tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Ada beberapa prosedur yang harus diberlakukan untuk mencegah dampat negatif asap ini. Pasalnya, selain dapat membasmi hama nyamuk, asap fogging disinyalir memiliki zat tidak ramah bagi tubuh manusia. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi efek negatif tersebut diperlukan beberapa hal.

Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan bahwa proses fogging dilakukan oleh petugas berwenang dengan prosedur dan aturan yang telah sesuai dengan peraturan pemerintah/lembaga setempat. Selanjutnya, kunci pintu dan jendela dengan rapat saat proses berlangsung dan usahakan tidak ada celah yang dapat menyebabkan asap dari mesin fogging masuk dengan jumlah yang cukup banyak ke dalam rumah anda. Hal terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi dampak dari fogging nyamuk Aedes aegypti adalah dengan melapisi atau membungkus berbagai perabotan maupun peralatan yang memungkinkan terpapar zat insektisida dari proses penyemprotan tersebut karena jika ada suatu hal yang terpapar, sewaktu-waktu dapat terhirup dan membahayakan anggota keluarga anda.

Proses fogging nyamuk merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi penyakit DBD, namun proses ini harus dilakukan oleh pihak yang profesional di bidangnya. Sebagai solusi, Anda bisa meminta bantuan pada Fumida. Jasa fogging ini memiliki ijin resmi serta telah terbukti kualitasnya. read more

Ini Dia Cara Ampuh Basmi Rayap Garam

Mungkin Anda bingung dengan Rayap garam. Ya, pada dasarnya, terkait dengan rayap ini, di dalam artikel ini akan dibahas terkait dengan bagaimana membunuh serangga yang doyan kayu iini dengan mengguanakan larutan garam dan jasa anti rayap. Ya, untuk larutan yang dibutuhkan untuk mematikan atau memusnahkan serangga ini adalah dengan merendam air garam kemudian memberikan air yang sedikit panas agar garam cepat untuk larut. Nah, kemudian semprotkan kepada daerah yang terdapat rayap yang berkembang biak di dalamnya tersebut. Hal ini tentu saja perlu diimbangi dengan pola hidup bersih untuk menjaga agar rayap tidak kembali lagi ke tempat tersebut. Sehingga usaha yang Anda lakukan tersebut tidak sia-sia begitu saja.

Untuk pengenalan, kyakni Anda harus tahu apa itu yang dimaksud rayap jahat. Ya, sebuah hama yang menyerang perabotan bahkan bisa merobohkan rumah dalam waktu bertahun-tahun. memang meskipun kecil badan atau tubuhnya, namun kekuatannya melebihi gegiri gergaji. Dimana rayap yang hidup berkoloni in imemang terkenal dengan kemampuannya untuk menghancurkan furnitur yang ada di rumah-rumah. Bahkan Anda juga harus berhati-hati bahwa plafon Anda juga bisa saja rubuh bila Nada membiarkan sang rayap untuk bersarang di sekitar plafon Anda. Untuk itu, diperlukan sebuah upaya cerdas yang bisamengusir hama satu ini dan juga untuk menjebak atau membuat perangkap agar rayap tidak bersarang dengan mudahnya di pekarangan rumah Anda.
Untuk mengantisipasinya tentu saja Anda harus tahu bahwa rayap biasanya tinggal di daerah yang ada genangannya di daerah tersebut. Misalnya di daerah Anda ada genangan. Sudah barang tentu ada rayap di daerah Anda. Kemudian, Anda juga bisa membuat sebuha jebakan untuk menangkan sarang serangga ini. yakni dengan membuat sarang buatan dengan membuatnya dari kardus. Dimana kardus ini Anda bentuk sesuai dengan sarangnya. Kemudian, ketika si rayap sudah mulai menggerogoti dan asik dengan kardus itu maka buang dan bakarlah di tempat yang jauh. Sehingga Anda tidak akan lagi diganggu oleh serangga kecil ini. Jadi, selamat mencoba. read more

Jangan Biarkan Rayap Galon Membangun Rumah di Dalam Rumah Anda

Rayap galon mungkin banyak yang masih bertanya-tanya terkait  dengan rayap yang satu ini. biasanya Anda yang suka meletakkan galon atau wadah minum besar ini yang tidak menggunakan dispenser atau meletakkan bekas botol galon  ini bisa jadi menjadi sarang bagi si rayap untuk berkembang biak di dalam rumah Anda. Oleh karena itu, tentu saja Anda bia mengantisipasi perkembangan rayap galon ini dengan mencegah melalui penyemprotan minyak jeruk. Atau juga bisa dengan rendaman atau larutan air garam. Yang mana ini akan sangat membantu dalam membasmi serangga atau rayap yang mengganggu kehidupan Anda tersebut.

Pada dasarnya, rayap memang suka untuk hidup berkoloni degan bekerjasama dalam melakukan aktivitasnya terlebih dalam memabngun sarangnya atau dalam mencari makan dan juga menghancurkan kayu atau furniture rumahan. Dimana rayap tidak bisa hidup sendiri dan juga ia akan lebih senang untuk tinggal di sebuah tempat yang gelap dan juga lembab. Jadi, bila Anda memiliki ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung atau tidak terkena udara dari luar yang secara langsung bisa berpotensi membawa masuk serangga atau sarang rayap untuk dibangun di dalam rumah Anda. maka dari itu alangkah bainya jika Anda mencegahnya sejak sekarang ini. tentu saja, hal ini tidak sulit untuk dilakukan. Yang terpenting adalah ada komitmen dala diri untuk benar berniat memberantas sarang tersebut dan mencegah perkembang biakannya.

Nah, Anda bisa memulai dengan berpola hidup bersih. Selain itu hindari adanya tempat yang lembab misalnya tumpahan air galon dan sebagainya yang menyebabkan tempat jadi lembab dan lama kelamaan jadi sarang  untuk rayap. Dimana pada dasarnya rayap suka daerah yang lembab dan dekat dengan air. Yakni misal ada genangan di rumah atau pekarangan Anda tentu rayap akan mudah dan juga senang untuk berkembang biak di daerah tempat tinggal Anda tersebut. oleh karena itu tetap jaga kebersihan dan juga jaga kesehatan rumah dari lingkungan yang lembab dan menggoda rayap untuk tinggal bersama Anda. read more