Fogging Nyamuk di Area Padat Penduduk

Penyakit Demam Berdarah (DBD) kerap kali kita temui di berbagai wilayah di Indonesia dan penyakit tersebut cukup meresahkan karena jika tidak ditangani dengan serius dapat berakibat fatal. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi penyakit DBD, salah satunya adalah fogging nyamuk. Fogging  adalah aktivitas penyemprotan dengan zat tertentu yang dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan dilakukan pada area atau daerah yang telah dilaporkan terdapat kasus DBD di tempat yang bersangkutan. Zat kimiawi yang digunakan pada proses penyemprotan disinyalir dapat memberantas nyamuk Aedes aegypti karena mengandung insektisida di dalamnya dan sudah diklaim bahwa aman bagi makhluk hidup lain di sekitar area penyemprotan.

Namun, proses fogging tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Ada beberapa prosedur yang harus diberlakukan untuk mencegah dampat negatif asap ini. Pasalnya, selain dapat membasmi hama nyamuk, asap fogging disinyalir memiliki zat tidak ramah bagi tubuh manusia. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi efek negatif tersebut diperlukan beberapa hal.

Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan bahwa proses fogging dilakukan oleh petugas berwenang dengan prosedur dan aturan yang telah sesuai dengan peraturan pemerintah/lembaga setempat. Selanjutnya, kunci pintu dan jendela dengan rapat saat proses berlangsung dan usahakan tidak ada celah yang dapat menyebabkan asap dari mesin fogging masuk dengan jumlah yang cukup banyak ke dalam rumah anda. Hal terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi dampak dari fogging nyamuk Aedes aegypti adalah dengan melapisi atau membungkus berbagai perabotan maupun peralatan yang memungkinkan terpapar zat insektisida dari proses penyemprotan tersebut karena jika ada suatu hal yang terpapar, sewaktu-waktu dapat terhirup dan membahayakan anggota keluarga anda.

Proses fogging nyamuk merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi penyakit DBD, namun proses ini harus dilakukan oleh pihak yang profesional di bidangnya. Sebagai solusi, Anda bisa meminta bantuan pada Fumida. Jasa fogging ini memiliki ijin resmi serta telah terbukti kualitasnya. read more